Satu RT di Purwokerto Jalani Karantina Wilayah Setelah 3 Warga Dalam Serumah Positif Corona

Share it with your friends Like

Thanks! Share it with your friends!

Close

TRIBUN-VIDEO.COM – Pemerintah Kabupaten Banyumas melakukan karantina wilayah satu RT, di Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kebijakan tersebut dilakukan lantaran tiga orang yang tinggal dalam satu rumah di lingkungan tersebut positif corona.

Dilansir oleh Kompas.com, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, satu di antara pasien positif Virus Corona tersebut, diketahui sebelumnya mengikuti ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Ini kasus yang mengikuti ijtima ulama di Gowa, salah satu saja. Ketiganya sudah kami evakuasi beberapa hari lalu, kami lakukan swab dan hasilnya positif,” kata Husein, Kamis (16/4/2020).

Husein menambahkan, pada Rabu (15/4/2020) pihaknya juga telah melakukan rapid test terhadap warga lain di sekitarnya.

Hasilnya enam orang diduga terpapar Virus Corona, karena hasil rapid test menunjukkan hasil reaktif.

Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, Husein mengatakan, pihaknya telah melakukan karantina wilayah.

“Insya Allah sudah terisolasi dengan baik,” kata Husein.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan, telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan yang dikarantina dan membagikan masker untuk warga yang terdampak.

Titik juga mengaku, pihaknya telah menyiapkan bantuan sembako selama 14 hari, untuk 198 keluarga yang terdampak karantina wilayah.

“Kami juga telah menyiapkan bantuan sembako untuk 198 keluarga yang terdampak karantina wilayah. Hari ini kami sudah mulai menyalurkan bantuan, bantuan tersebut akan diberikan selama 14 hari,” kata Titik.

(Tribun-Video.com/Inung Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tiga Warga Dalam 1 Rumah Positif Corona, Satu RT di Purwokerto Dikarantina”,

https://regional.kompas.com/read/2020/04/16/19154421/tiga-warga-dalam-1-rumah-positif-corona-satu-rt-di-purwokerto-dikarantina.

Comments

Comments are disabled for this post.