Pesan Gubernur Anies Baswedan untuk RT/RW Siaga Pandemi COVID-19

Share it with your friends Like

Thanks! Share it with your friends!

Close

Ibu dan Bapak Ketua RT dan Ketua RW yang saya hormati,

Jakarta sedang mengalami ujian yang besar. Virus Corona itu bukan lagi kisah tentang wabah di negeri-negeri yang jauh. Bukan cuma berita di media massa atau media sosial. Ia telah menjadi cerita tentang kita, tentang orang-orang yang kita cintai : orang tua, keluarga, tetangga, sahabat dan kolega kita.

Sebagai ketua RT dan Ketua RW, Ibu dan Bapak tentu terbiasa mengeluarkan surat pengantar atau surat keterangan. Pesan saya: jangan sampai Ibu dan Bapak harus mengeluarkan surat pengantar untuk keterangan kematian untuk warga di kampung Ibu dan Bapak. Mari kita selamatkan saudara-saudara kita sekampung.

Kita harus sadari bahwa garda terdepan dalam memerangi virus corona ini adalah kita, diri kita sendiri, bukan tenaga medis. Tenaga medis adalah garda yang berdiri di bagian belakang, mereka adalah pertahanan terakhir kita. Jika kita gagal mencegah penularan maka tenaga medislah yang harus bekerja menyelamatkan pasien.

Oleh karena itu, Ibu, Bapak dan kita semua, sebagai garda terdepan wajib melakukan langkah pencegahan penularan secara serempak, disiplin dan masif agar tidak menambah jumlah pasien COVID-19. Silakan unduh panduan untuk RT/RW di bit.ly/PSBB-RTRW-Siaga.

Panduan ini supaya dijadikan rujukan. Jadikan ini sebagai buku pedoman untuk melakukan langkah-langkah pencegahan. Harap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ajak seluruh warga untuk disiplin menjalankan semua langkah untuk hidup sehat dan menaati semua protap perlindungan kesehatan. Mari kita selamatkan semua, lindungi semua, dan perlindungan terbaik adalah mencegah penularan, bukan pengobatan.

Selamat berjuang Ibu dan Bapak, selamat menjalankan misi mulia utk melindungi saudara-saudara kita dari virus Corona. Insya Allah, kita bisa segera melewati masa penuh tantangan ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih, terus melimpahkan perlindungan bagi kita semua.

Salam hangat dan salam hormat.

Anies Baswedan

Catatan:
Untuk warga silakan unduh panduan PSBB di bit.ly/PSBB-PanduanPraktis
Bagi teman-teman media/ perusahaan/ kolaborator silakan unduh materi publikasi di bit.ly/PublikasiCoronaDKI

Comments

Comments are disabled for this post.